RiauVision, politic of Riau, TV Streaming
Home  / 
Kamis, 20 Februari 2014 | 23:08:02
Serba Serbi
Selama 20 Tahun Pria ini Temani Jasad Istrinya di Kuburan

Riauvision.com,- Cinta mati benar adanya. Hal itu dibuktikan oleh seorang pria di Boston, Amerika Serikat, yang setia menemani istrinya yang sudah meninggal, di kuburan, dalam waktu yang sangat lama: 20 tahun. Dialah Rocky Abalsamo.

Istrinya, Julita, meninggal dunia pada 1983, dalam usia pernikahan 4 tahun bersama Rocky. Namun Rocky kini baru saja menghembuskan nafas terakhirnya pada usia 97 tahun, menyusul istrinya, Julita yang sudah pulang terlebih dahulu 20 tahun silam. Demikian yang Liputan6.com muat dari News.com.au, Sabtu (1/2/2014).

Sejak Julita dimakamkan, Rocky terus menemaninya dengan duduk di kursi roda tepat di samping makam sang istri. Tak kenal waktu, ia selalu berada di sana meski diterjang hujan dan badai. Dia baru meninggalkan makam Julita apabila pintu pemakaman St Joseph, Roxbury Barat, Boston ditutup untuk umum.

"Dia (Julita) adalah bagian diriku. Dengan berada di sini saya merasa sempurna," ujar Rocky kepada The Boston Globe, sebelum dirinya meninggal. "Berada di sini (kuburan istri) membuatku merasa lebih baik. Aku melakukan ini untuk Julita dan diriku sendiri," imbuh dia.

Selama duduk di samping makam sang istri, Rocky kadang berteriak, "Aku ada di sini, di sampingmu." Kadang pula, ia menyetel rekaman suara istrinya dan menyanyikan lagu Nina Bobo ala Spanyol.

Pada hari ulang tahun Julita, Rocky membawa minuman dan bersulang sendirian di hadapan makam sang istri. Setiap kali, pemakaman mau ditutup dan hendak meninggalkan makam Julita, pria menggosok-gosokan jarinya pada batu granit merah makam.

Rocky pertama kali bertemu Julita di Buenos Aires, Argentina pada 16 September 1937. Hingga akhirnya mereka menikah dan hijrah ke Amerika Serikat, tepatnya di Boston pada 1972.

Hal itu Rocky ceritakan pada setiap orang yang menyambanginya di depan makam Julita. Ayah 2 anak itu juga menjaga tanaman, bendera, dan boneka yang bercokol di makam Julita.

Rasa cinta yang mendalam kepada Julita, Rocky coba tularkan ke pasangan lain, yakni Linda dan Tobin. Rocky menceritakan segala resep dan bagaimana menjalin hubungan yang harmonis.

Hal tersebut pun berhasil. Linda dan Tobin kemudian menikah dan hidup bahagia. Linda merasa sangat berterima kasih dengan apa yang sudah dipaparkan Rocky. Baginya, Rocky sangat bijak soal cinta.

"Kami diberitahu bahwa akan ada keajaiban dalam sebuah cinta. Kami coba mencontoh Rocky hingga akhirnya hubungan kami sangat spesial dan menyenangkan," ungkap Linda. (dr)
Akses berita terbaru versi mobile di: m.riauvision.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!